Menu Melayang

Minggu, 23 Oktober 2022

Cara Memilih Wedding Organizer Pernikahan Syar’i yang Tepat

Cara Memilih Wedding Organizer Pernikahan  Syar’i yang Tepat - Dalam merancang acara pernikahan butuh pemikiran yang matang, supaya berjalan dengan lancar. Seringkali hal semacam ini tak bisa ditangani sendiri, butuh bantuan berbagai pihak supaya sukses. Salah satunya memerlukan bantuan jasa penyelenggara acara pernikahan atau wedding organizer (WO). 

Tips memilih WO juga tak bisa asal asalan. Anda harus memperhatikan beberapa hal, termasuk jasa yang ditawarkan hingga besaran biaya. Bagi calon pengantin beragama Islam, mungkin ingin menyelanggarakan konsep wedding syar'i dan tentunya membutuhkan WO yang bisa membantu pernikahan sesuai syariat Islam. 





Tips Memilih Wedding Organizer Pernikahan Syar’i 

Berikut beberapa tips memilih jasa wedding organizer (WO) syar'i yang tepat dan lebih hemat. Sebenarnya ada cara paling mudah untuk menghemat budget, yaitu melakukan semuanya sendiri tanpa menggunakan jasa wedding organizer Islami. Namun hal ini tentu akan sangat merepotkan Anda karena akan memakan waktu yang cukup banyak. Oleh karena itu, kebanyakan orang akan lebih memilih menggunakan wedding organizer yang syar'i.

Apakah menggunakan jasa wedding organizer syar'i  mahal? Tentunya hal ini tergantung pada Anda, yang paling mudah adalah Anda harus mencari kenalan dengan pemilik jasa wedding organizer yang syar'i. Karena jika menyewa dari kenalan tentunya harga yang ditawarkan akan lebih mudah bahkan bisa mendapatkan diskon.

Nah berikut ini tips memilih wedding organizer syar'i yang tepat dengan harga terjangkau yang bisa jadi pertimbangan Anda. 

Pilih Wedding Organizer Syar'i yang telah Kerjasama engan Pemilik Gedung

Tips memilih Wedding organizer Syar'i terjangkau yang pertama dalam daftar ini adalah memilih WO yang berkolaborasi dengan pemilik gedung pernikahan. Perlu Anda ketahui bahwa gedung-gedung  yang disewakan untuk pernikahan umumnya sudah memiliki rekanan vendor wedding organizer sendiri. Jadi pastikan anda memilih wedding organizer pernikahan syar'i yang bekerjasama dengan gedung, supaya bisa hemat sekitar 10 sampai 20 persen.

Memilih Pernikahan Hari Kerja

Sebagian besar pernikahan diadakan pada akhir pekan. Namun pernahkah Anda berpikir untuk mengadakan resepsi pernikahan di hari biasa?

Di penghujung minggu  dan tanggal-tanggal cantik, bisa dipastikan wedding organizer pernikahan Syar'i juga akan mematok harga yang mahal. Hal ini dikarenakan pada tanggal tersebut banyak yang memesan.

Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mengadakan acara pernikahan di hari biasa agar bisa mendapatkan paket wedding Syar'i yang murah. Nah itulah tadi tips memilih WO  syar'i yang tepat dan terjangkau. Pada pembahasan selanjutnya berikut ini akan dijelaskan sedikit mengenai beberapa syarat wedding Syar'i yang perlu Anda ketahui.

1. Tanpa Foto Prewedding

Syarat pernikahan syar'i yang pertama tak ada foto Prewedding sebab kedua calon pengantin belum sah suami istri. Maka dilarang foto berdekatan.Sebagai gantinya, sesi foto diadakan usai akad karena sudah resmi menjadi suami istri.

2. Akad tanpa Mempelai Wanita

Syarat  wedding Syar'i kedua adalah akad tanpa mempelai wanita. Yang melakukan akad dalam pernikahan Islami ini, adalah calon mempelai pria, penghulu. Sementara calon pengantin wanita berpisah lebih dulu sampai mempelai pria selesai berucap akad dan sah.

3. Busana Pengantin Untuk Menutupi Aurat

Dalam wedding syar'i juga diterapkan aturan busana pengantin perempuan menutup aurat, tidak ketat supaya tak menampilkan lekuk tubuh. Wajib bagi calon pengantin perempuan menggunakan hijab panjang ke dada. Pemakaian Make-up juga tak boleh berlebihan.

Selain syarat diatas, masih ada beberapa ketentuan wedding Syar'i yang perlu diketahui, seperti diharuskan makan sambil duduk, tamu pria dan wanita dipisah, tidak diputar musik, atau boleh memutar musik musik Islami.

Demikian tadi sedikit informasi mengenai tips memilih wedding organizer pernikahan syar'i serta beberapa syarat dan ketentuan dalam wedding syar'i. Kami Mawa Weedding Syar'i bisa menjadi salah satu opsi untuk penyelenggaraan wedding atau pernikahan syar'i di Bandung. semoga bermanfaat.


Blog Post

Related Post

Cari Artikel