Menu Melayang

Selasa, 20 September 2022

Tips Memilih dan Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah Wedding Syar'i

Mawa Wedding, Tips Memilih Gaun Pengantin Muslimah Wedding Syar'i - Berencana untuk menikah? Selain persiapan acara, apakah Anda juga sedang mencari gaun pengantin? Untuk wanita berhijab, model gaun pengantin muslimah seperti apa yang cocok untuk Anda? Berikut tips memilih model gaun pengantin untuk wanita muslimah dalam konsep Wedding Syar'i.


Tips memilih gaun pengantin wanita muslimah dalam konsep Wedding Syar'i

Bukan sembarang gaun, pemilihan model gaun pengantin untuk wanita muslimah perlu mempertimbangkan berbagai hal. Biasanya, gaun pengantin muslimah terdapat aksesoris tambahan termasuk payet, renda, manik-manik. Ada juga embellishments aplikasi yang terdiri dari attachment dari bahan lain seperti renda atau pita. Berikut tips dalam memilih gaun pengantin Muslimah :

1. Pilih model baju tertutup.

Pastikan memilih baju pengantin muslimah yang sempurna menutup aurat. Anda juga bisa memilih model gaun pengantin internasional dengan tambahan hijab dengan warna yang sama.

2. Pilih bahan pakaian yang nyaman. 

Karena pernikahan biasanya diadakan sepanjang hari, maka penting bagi calon pengantin wanita berhijab untuk memilih gaun pengantin yang terbuat dari bahan yang nyaman. Bahan gaun yang nyaman juga menentukan apakah model gaun pengantin mudah dipakai atau tidak. Sebagai pilihan, pilih gaun yang terbuat dari kombinasi ubin, satin, sutra, dan renda yang elegan.

3. Sesuaikan model baju dengan bentuk tubuh. 

Untuk memaksimalkan penampilan, pengantin berhijab perlu memilih gaun yang sesuai dengan bentuk tubuh mereka. Misalnya, jika Anda memiliki tubuh berbentuk apel, pilihlah gaun pengantin kerajaan. Untuk tubuh berbentuk buah pir, pilihlah gaun berbentuk ball gown yang roknya dibuat lebar untuk menutupi bagian pinggul dan paha. Kemudian, pemilik tubuh jam pasir sebaiknya menggunakan gaun pengantin berbentuk putri duyung.

4. Pilih warna gaun yang tepat. 

Untuk wanita muslimah yang menyukai nuansa minimalis, pilihlah gaun pengantin dengan warna netral seperti putih yang melambangkan kesucian. Pemilik tubuh yang cenderung bertubuh mungil atau mungil, mengenakan gaun berwarna cerah yang secara visual membuat sang pengantin terlihat langsing. Kemudian, pemilik full body bisa memilih model gaun pengantin berwarna gelap yang akan menciptakan ilusi tubuh lebih langsing.


Inspirasi gaun pengantin muslimah modern Wedding Syar'i

Selain tempat atau lokasi pernikahan, calon pengantin tentunya juga penting untuk dipikirkan model gaun pengantin mana yang cocok untuk dikenakan di hari spesial tersebut. Termasuk yang dirasakan oleh pengantin muslim. Apa yang kamu tunggu? Berikut 27 model gaun pengantin muslimah modern untuk inspirasi Anda

1. Siluet A-line yang terlihat memukau

Penuh renda dan menampilkan siluet A-line klasik. Model baju pengantin muslimah ini masih menjadi primadona banyak wanita berhijab karena selalu mampu menghadirkan kesan timeless. 

Untuk menambah kesan memukau, kenakan hijab berwarna putih senada yang disematkan dengan kerudung renda panjang yang menawan. Jika Anda bosan dengan gaun putih, Anda bisa mencoba gaun champagne, baby pink, abu-abu hingga navy.

2. Gaun berpotongan lurus yang simpel dan elegan

Kesan berkelas, elegan, dan simpel menjadi satu dalam gaun pengantin muslimah yang satu ini. Tidak ribet, dress ini terlihat simpel dan mewah dengan detail full bead klasik. Tampilan yang satu ini juga terlihat menawan dengan pilihan hijab satin putih dan kerudung renda panjang yang cantik.

3. Gaun pesta yang terlihat seperti putri kerajaan

Belakangan ini banyak calon pengantin yang memilih gaun pesta untuk tampil memukau di momen spesial mereka. Jika Anda ingin gaun pengantin muslim terlihat seperti putri kerajaan, model gaun ini cocok untuk Anda karena menawan dan elegan. gaun ini diperindah dengan aksesoris detail renda. Tak ketinggalan, tampilan yang satu ini sangat klasik dengan tiara berkelas dan kerudung tali panjang.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa tips memilih gaun pengantin muslimah dalam konsep Wedding Syar'i dan ide gaun yang cocok. Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan Mawa Wedding Syar'i Organizer Bandung untuk menemukan busana pengantin muslimah yang terbaik.

Mawa Wedding Syar'i adalah penyedia layanan jasa wedding syar'i di Bandung yang menjadi pelopor jasa wedding syar'i terkemuka di Bandung.



Blog Post

Related Post

Cari Artikel